Hendrik Andoi: “Nasib Pilkada Nabire Tak Jelas”

Pilkada NBX Harga Mati

Pilkada NBX Harga Mati

Written by Kyoshi Rasiey
Wednesday, 11 March 2009
JUBI—- Pilkada di Kabupaten Nabire hingga hari ini masih belum jelas kapan akan diadakan. Nasib Pilkada Nabire saat ini tergantung kepada Caretakeer Bupati Nabire.

Ketua Aliasi Perduli Pilkada Nabire Hendrik Handoi mengatakan hingga hari ini Pilkada Kabupaten Nabire tak jelas kapan akan diselenggarakan. Seluruh masyarakat Nabire menginginkan agar Pilkada Nabire bisa berlangsung pada tahun ini jangan ditunda tahun 2010. “Saya mewakili masyarakat Nabire memintah agar Pilkada bisa dilaksanakan tahun ini,” tutur Handoi kepada JUBI, Rabu (11/3).
Ditambahkan Handoi, pada 10 Januari 2009 lalu KPUD Nabire telah mengeluarkan surat bahwa Pilkada Nabire akan ditunda untuk sementara waktu hingga Juli 2009 dan akan menunggu petunjuk teknis dari KPU kapan akan diselenggarakan PIlkada, “Kami sudah mendapat pemberitahuan dari KPU Nabire bahwa bulan Juli akan ada petunjuk lebih lanjut mengenai Pilkada,” ungkap Handoi.
Lajut Handoi, KPUD Nabire  harus mempunyai kebijakan soal nasib sembilan kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire. Apakah mereka masih tetap menjadi kandidat atau tidak. Karena di Pemilu 9 April, pasti akan ada perubahan besar-besar di partai politik yang mengusung mereka. “Saya berharap agar KPU bisa membantu sembilan kadidat agat tetap ikut Pilkada,” tukas Handoi.
Handoi berharap Bupati Caretaker Nabire dapat melaksana tugasnya dengan baik dan lebih mempioritaskan Pilkada Nabire yang tak jelas kapan akan diselenggarakan. “Kami warga berharap Bupati Nabire dapat menyelenggarakan Pilkada tahun ini, jangan tahun depan,” tutur Handoi.  (Carol Ayom

http://www.tabloidjubi.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: